Cara Membuat Surat Lamaran yang Baik

Advertisement

Membuat surat lamaran memang sangatlah harus teliti dan mudah dimengerti tak ketinggalan juga disertai dengan bahasa indonesia yang baik dan benar, untuk itu agar terlihat anda dalam cara menulis dan berbahasa menunjukan kepribadian anda sendiri tentunya untuk melamar kerja nantinya.

Cara Membuat Surat Lamaran yang Baik

Nah disini saya akan memberikan tips untuk anda semua yang ingin membuat surat lamaran kerja, untuk itu silahkan simak dibawah ini tips membuat surat lamran kerja yang baik dan benar dibawah ini

1. Impresif

Tampilkan jati diri kita secara menarik. Isi surat hendaknya dapat memunculkan kesan simpatik, tidak terlalu arogan tetapi juga tidak terlalu merendah.

2. Menarik

Usahakan untuk menyusun surat yang ketika seseorang mulai membacanya, akan langsung tertarik untuk mengetahui lebih lanjut seperti apakah kriteria kita

3. Menyebutkan kualifikasi yang diraih

Prestasi kerja maupun pengalaman yang sukses harus disebutkan, untuk menunjukkan bahwa kita mempunyai prestasi dan pengalaman yang patut dipertimbangkan.

4. Tujuan dan alasan melamar

Cantumkan tujuan dan alasan kita melamar. Biasanya tujuan yang sering disebutkan dalam surat lamaran adalah bahwa kita mempunyai kemampuan dan pengalaman yang memadai dalam bidang pekerjaan tertentu, dan dengan bergabungnya kita ke suatu perusahaan akan dapat memberikan kontribusi yang berharga bagi perusahaan tersebut.

5. Tulis menggunakan komputer

Lebih baik menggunakan komputer, kecuali perusahaan yang kita tuju mensyaratkan agar surat lamaran ditulis dengan tangan.

Sekian yang dapat saya sampaikan untuk contoh surat lamaran kerja mungkin menyusul yah, tentunya biyar memudahkan anda untuk melihat contoh surat lamran dan bisa anda coba langsung sendiri.

Advertisement

Related: Cara Membuat Surat Lamaran yang Baik

0 Response to "Cara Membuat Surat Lamaran yang Baik"