Cara Membuat Kue Nastar Paling Enak

Advertisement

Cara Membuat Kue Nastar - Ini mungkin saat ini sedang di cari oleh sebagian orang terutama wanita yang suka bikin kue, apalagi saat ini kita sebagai umat islam akan menyambut idul fitri yang memang Kue Nastar ini selalu menghiasi kue yang harus ada di hari raya idul fitri. Karena dengan rasa nya yang enak membuat kue ini sangat digemari oleh sebagian orang dari anak-anak maupun dewasa.

Cara Membuat Kue Nastar

Cara Membuat Kue Nastar

Untuk sobat yang tidak bisa Membuat Kue Nastar tanang saja karena kali ini saya selaku admin blog sederhana ini akan memberikan artikel mengenai cara membuat kue nastar yang bisa sobat langsung praktekan langsung sendiri yah.

Gimana sudah siap untuk membuat kue nastar ? kalau sudah siap mari kita lihat cara membuat nya yang bisa sobat bisa lihat resep dan cara nya dibawah ini.

Resep Kue Nastar

400 gr mentega tawar/ margarin (bisa juga mencampurkan 70% margarin dan 30% mentega)
5 btr kuning telur
100 gr gula halus
2 sdm susu bubuk
500 gr terigu protein rendah
2 sdm maizena
2 btr kuning telur untuk olesan

Bahan Selai Nanas:
1 buah nanas, kupas, bersihkan dan parut
150gr gula pasir
10 cm kayu manis
5 buah bunga cengkeh

Cara Membuat Kue Nastar Paling Enak

1 Selai Nanas:
Masukkan nanas parut ke dalam wajan bersama seluruh bahan selai. Masak dengan api kecil Aduk dengan spatula kayu sampai tidak berair Angkat dan dinginkan. Setelah dingin, ambil sedikit adonan dan bulatkan seukuran kelereng.

2 Nastar:
Kocok gula halus dan margarin dengan speed rendah sampai rata Masukkan kuning telur, terigu, dan maizena. Kocok lagi hingga rata. Segera matikan mixer bila adonan mulai berbulir. Diamkan adonan sebentar.

Panaskan oven di suhu 180 decel Mulai mencetak nastar dengan cara ambil sedikit adonan nastar, pipihkan, masukkan selai nanas, kemudian tutup sampai selai nanas tidak terlihat. Tata di loyang dengan jarak kurleb 1 cm tiap nastar.
Panggang selama 20 menit, keluarkan dari dalam oven Oles dengan bahan olesan, kemudian panggang lagi selama 10 menit.
Keluarkan dari oven dan dinginkan.

Gimana sangat mudah bukan, nah mungkin cukup sekian dulu untuk artikel Cara Membuat Kue Nastar kali ini yang bisa saya berikan untuk sobat semua. sampai jumpa lagi diartikel saya selanjutnya.

Advertisement

Related: Cara Membuat Kue Nastar Paling Enak

0 Response to "Cara Membuat Kue Nastar Paling Enak"