Biodata Lengkap Akil Mochtar Ketua MK

Advertisement

Biodata Lengkap Akil Mochtar Ketua MK - Seorang MK yang saat ini menjadi perbincangan hangat karena kasusnya yang pastinya anda semua sudah tau, ini kasus memang benar-benar penyakit negara kembali menjadi perbincangan hangat di seluruh media dan mengejutkan, pasalnya Akil Mochtar adalah seorang Ketua MK yang dibilang sangat mengejutkan kesandung kasus seperti ini.

Biodata Lengkap Akil Mochtar Ketua MK

Disini saya tidak akan menjelaskan secara lengkap mengenai kasus yang dialami Akil tapi disini saya akan mencoba memberikan sedikit info lengkap mengenai Akil Mochtar biodata profile lengkap seorang ketua MK.

Biodata Akil Mochtar

Nama Lengkap : Muhammad Akil Mochtar
Alias : Akil Mochtar
Profesi : Ketua MK
Agama : Islam
Tempat Lahir : Putussibau, Kalimantan Barat
Tanggal Lahir : Selasa, 18 Oktober 1960
Warga Negara : Indonesia

BIOGRAFI Singkat Akil Mochtar

DIkutip dari merdeka.com bahwa Pada tahun 2008, bersamaan dengan dibukanya pendaftaran calon hakim konstitusi, Akil juga ikut mendaftar. Dia tertarik masuk MK karena MK sebagai lembaga independen dianggapnya akan cukup memberikannya kebebasan berpikir. Hal tersebut tampak dari pandangannya tentang MK di berbagai media ketika itu. Di situ Akil mengatakan bahwa keputusan MK tidak boleh lahir karena tekanan atau intervensi dari pihak manapun termasuk opini publik. Tetapi harus atas dasar sumpah dan pertanggungjawaban kepada Tuhan.

Sejak menjadi hakim MK, Akil sering terlibat dalam pengambilan keputusan di lembaga tersebut. sehingga nama dia sering muncuk di media massa baik nasional maupun lokal di daerah asalnya Kalimantan Barat. bagi ayah dua anak ini, ilmu yang diperoleh tersebut tentunya akan dipergunakan utnuk meningkatkan kapasitas diri pribadi dalam posisi sebagai profesional di bidang hukum.

Advertisement

Related: Biodata Lengkap Akil Mochtar Ketua MK

0 Response to "Biodata Lengkap Akil Mochtar Ketua MK"