Profil Biodata Calon Presiden Prabowo Subianto

Advertisement

Profil Biodata Calon Presiden Prabowo Subianto - Indonesia saat ini dalam waktu dekat akan memiliki presiden baru dan tentunya di masa pemilihan ini banyak yang mencari info tentang calon presiden atau cawapres yang saat ini dapat di pastikan hanya ada dua kandidat dari Gerindra mengusung Prabowo Subianto yang akan saya bahas kali ini dan juga dari PDIP Joko Widodo atau sering di sapa Jokowi.

Untuk memudah kan anda yang sedang mencari biodata mengenai cawapres kali ini saya akan sedikit memberikan informasi mengenai calon presiden 2014 kali ini yang akan saya bahas yang pertama saat ini yaitu Prabowo Subianto.

Calon Presiden Prabowo Subianto

Profil Biodata Calon Presiden Prabowo Subianto

Prabowo Subianto adalah seorang mantan perwira tinggi TNI Angkatan Darat, beliau pernah menjabat sebagai komandan jenderal komando pasukan khusus dengan pangkat mayor jenderal, dan kemudian dipromosikan menjadi Panglima Kostrad dengan pangkat Letnan Jenderal. Namun, baru dua bulan menjabat, ia diberhentikan pada bulan Mei 1998 oleh Presiden B.J. Habibie saat itu.

Setelah tidak aktif di militer Prabowo Subianto mencoba menjadi Pengusahaa dan pada akhir nya ia masuk dalam dunia politik dengan mendirikan partai Gerakan Indonesia Raya. Pada pemilihan presiden 2019 ia mendampingi Megawati sebagai wakil presiden, dan pada akhirnya gagal terpilih.

Masa kecil Prabowo banyak dihabiskan di luar negeri. Beliau menyelesaikan pendidikan dasar dalam waktu 3 tahun di Victoria Institution, Kuala Lumpur, Sekolah Menengah di International School, Zurich, pada tahun 1963-1964, SMA di American School, London pada kurun waktu 1964-1967. Pada tahun 1970 barulah ia kembali menduduki sekolah di Indonesia di Akademi Militer Nasional Magelang.

Biodata Prabowo Subianto

Nama Lengkap : Prabowo Subianto Djojohadikusumo
Alias : Prabowo | Prabowo Subianto | Prabowo Subianto Djojohadikusumo
Profesi : -
Agama : Islam
Tempat Lahir : Jakarta
Tanggal Lahir : Rabu, 17 Oktober 1951
Hobby : Berkuda
Warga Negara : Indonesia

Itulah sekilas cerita dan biodata Prabowo Subianto calon presiden Indonesia 2014 yang telah saya berikan untuk anda, dan sebagian informasi di atas saya dapatkan dari Wikipedia. Untuk melihat biodata calon presiden lainnya yaitu Joko Widodo akan saya bahas di postingan selanjutnya. Jadi jangan sampai ketinggalan yah.

Advertisement

Related: Profil Biodata Calon Presiden Prabowo Subianto

0 Response to "Profil Biodata Calon Presiden Prabowo Subianto"