Resep Menu Buka Puasa Yang Praktis

Advertisement

Resep Menu Buka Puasa Yang Praktis - Saat berpuasa tentunya yang sedang kita tunggu-tunggu adalah ketika berbuka, karena mana hampir 12 jam kurang lebih kita menahan haus dan lapar tentunya saja perut terasa lapar sekali. Apa lagi bagi yang tidak terbiyasa berpuasa tentunya rasa lapar akan terasa sekali. Dalam berbuka puasa tentunya kita di anjurkan tidak dulu memakan berlebihan sebaiknya makan atau minum makanan yang manis-manis dulu.

Resep Menu Buka Puasa


Nah, beberapa makanan banyak kita temui untuk menu pembuka saat berbuka puasa seperti kolak, bubur kacang ijo dan masih banyak lagi yang memang setiap daerah kadang mempunyai ciri khas makanan yang berbeda-beda di saat berbuka puasa ini.

Untuk kali ini saya akan mencoba berikan salah satu Resep Makanan Untuk Bulan Ramadhan yang memang cukup enak jika di makan saat berbuka puasa, resep menu buka yang akan saya berikan kali ini yaitu resep membuat sop buah. Walaupun mana memang sop buah ini bisa dibilang walau tidak bulan puasapun sudah cukup banyak kita temui namun keberadaan nya di bulan puasa menambah peminat, yang mana memang cukup segar jika di santap ketika berbuka puasa.

Baiklah bagi kalian yang hendak ingin membuat resep menu buka puasa yaitu resep sop buah berikut ini anda bisa ikuti langkah demi langkah nya yang cukup mudah dan praktis dibawah ini

Cara Membuat Sop Buah Untuk Menu Buka Puasa

Bahan-bahan
  • 100 gr melon, buat bulatan sebesar kelereng
  • 100 gr pepaya, potong dadu
  • 100 gr anggur, belah dua
  • 500 gr es serut
  • 1 liter air
  • 100 gr semangka merah, potong dadu
  • 100 gr nanas, potong segitiga kecil
  • 5 sdm sirup vanili
  • 100 ml susu kental manis putih
Cara membuat
  1. Siapkan mangkok saji.
  2. Taruh melon, nanas, pepaya, nanas, semangka, anggur dalam mangkok.
  3. Campur air, susu kental manis jadi satu dalam tempat terpisah. Aduk rata. Tuangkan dalam mangkok saji yang telah berisi buah.
  4. Beri es serut dan sirup vanili, sajikan segera.
Itulah Resep Menu Buka Puasa Yang Praktis yaitu cara membuat sop buah yang memang walaupun cukup banyak kita temui di sekitar kita dengan harga yang cukup relatif namun jika membuat sendiri tentunya rasa nya akan berbeda, jadi silahkan rasakan saja jika tidak percaya.

Advertisement

Related: Resep Menu Buka Puasa Yang Praktis

0 Response to "Resep Menu Buka Puasa Yang Praktis"